Hatur Nuhun Teh Celli, Warga Karawang Kini Punya Rumah Singgah di Bandung

Bandung,  – Buat warga Karawang yang anggota keluarganya tengah menjalani pengobatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, gak usah bingung soal tempat menginap sementara di sana. Pemkab Karawang sudah menyediakan rumah singgah untuk keluarga pasien dari Karawang di Jalan Jalan Tawekal No.19 Sukajadi, Bandung.

Siang tadi, Rabu (12/9/2018), langsung oleh Bupati Karawang, Hj. Cellica Nurrachadiana, rumah singgah itu diresmikan.

Rumah singgah ini terdiri dari enam kamar dengan dua orang petugas yang akan melayani masyarakat. Bagi pasien ataupun keluarganya bisa memanfaatkan rumah singgah ini selama menjalani pengobatan di RSHS.

IMG-20180912-WA0038

“Jadi bagi pasien yang menderita penyakit berat tidak perlu pulang pergi Bandung-Karawang karena mereka bisa menginap di sini. Fasilitas dalam rumah singgah ini cukup representatif dan pasien atau keluarganya tidak perlu keluar uang karena sudah kami tanggung,” ujar Bupati Cellica.

Rumah singgah ini, kata dia, disediakan Pemkab Karawang setelah mendengar keluhan dari banyak warga, terutama dari golongan tidak mampu yang kesulitan menjalani pengobatan di RSHS.

“Selama ini yang menjadi pasien rujukan RSHS, mereka kesulitan mencari tempat tinggal karena tidak punya uang. Dengan adanya rumah singgah ini saya berharap bisa mengatasi kesulitan masyarakat terkait tempat menginap,” ucapnya.

Lokasi rumah singgah ini dekat dengan RSHS.  “Rumah singgah ini khusus kita sediakan bagi warga Karawang tidak mampu yang keluarganya sedang menjalani perawatan di rumah sakit. Mereka tidak perlu mengeluarkan biaya karena semuanya ditanggung oleh kita mulai dari menginap hingga keperluan makannya kita tanggung,” kata Cellica.

Leave a Comment