7 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan saat Vakansi di Italia

Jakarta, – Italia adalah salah satu negara yang menjadi destinasi unggulan untuk para wisatawan di penjuru dunia. Beragam atraksi wisata tersedia di kota yang sarat peradaban ini, mulai dari wisata alam, wisata belanja, wisata kuliner, wisata sejarah, wisata budaya, dan lainnya.

Namun ada beberapa hal yang sebaiknya tidak dilakukan selama berada di Italia, karena hal itu bisa menganggu liburan. Mengutip oyster, berikut adalah hal-hal yang tidak bleh dilakukan di Italia.

1. Piknik dengan bawaan yang berat

Satu hal yang patut diingat oleh para wisatawan saat berkunjung ke italia adalah jangan bawa barang bawaan yang berat.

Hal ini karena kontur jalan di Italia didominasi oleh bebatuan, jalanan mendaki, dan lainnya. Jika membawa barang bawaan yang berat, maka bersiaplah untuk tersiksa.

2. Mengabaikan eksplorasi dengan berjalan kaki

Seperti kebayakan kota di Eropa bagian barat, Italia sangat layak dijelajahi dengan berjalan kaki. Berjalan kaki di Italia adalah metode untuk bertemud engan beragam kejutan di Italia, seperti kebudayaan hingga kuliner.

3. Berharap sarapan dengan menu yang variatif

Sarapan bukanlah makan siang, hal inilah yang menjadi pedoman rakyat Italia. Jika berharap sarapan dengan banyak menu makanan di Italia, maka bersiaplah kecewa karena pagi-pagi adalah momen yang tepat untuk menikmati espresso dan biskuit. Namun ada beberapa restoran yang menyediakan telur, roti, daging, keju, dan beragam pilihan menu sarapan sederhana lainnya.

4. Terlalu mengandalkan kartu untuk transaksi

Meskipun istilah cashless sudah mendunia, namun di Italia uang tunai adalah kunci untuk bertransaksi. Jadi sebaiknya siapkan banyak uang tunia jika ingin belanja di Italia, dan jangan terlalu mengandalkan kartu debit ataupun kartu kredit untuk transaksi.

5. Merencanakan jalan-jalan di hari Minggu

Jika berencana untuk mengunjungi atraksi wisata di Italia, sebaiknya jangan lakukan di hari Minggu karena di hari itu sebagian besar penduduk Italia akan sibuk mengunjungi museum. Bahkan tidak jarang pengusaha yang menutup tokonya untuk ke museum.

6. Tidak membeli tiket terlebih dulu di destinasi wisata populer

Italia kaya akan objek wisata kelas dunia seperti Colosseum, menara miring Pisa, dan Vatikan adalah contohnya. Namun semua itu tidak akan didapatkan jika tidak membeli tiketnya terlebih dulu. Berharap bisa mendapatkan tiket dengan membelinya di hari H, sama dengan omong kosong.

7. Lupa mengaktifkan tiket kereta

Mengaktifkan tiket kereta adalah hal yang mudah dilakukan, namun sering dilupakan. Satu hal yang harus diingat jika sudah sampai di stasiun kereta di Italia, segeralah aktifkan kartu kereta agar bisa digunakan.

Leave a Comment