Karawang jadi Tuan Rumah Invitasi Olahraga Tradisional Tingkat Provinsi

Karawang – Invitasi Olahraga Tradisional Tingkat Provinsi Jawa Barat, adalah merupakan kegiatan Rutin Tahunan yang digelar oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Barat, dalam rangka untuk memasyarakatkan Olahraga Tradisional kepada Masyarakat.

Kabupaten Karawang sebagai Tuan Rumah menurunkan 23 Atlet yang mewakili di Lima (5) Cabang Olahraga, yaitu, Cabang Olahraga Dagongan, Enggrang, dan Suntikan bagi Putra, dan Cabang Olahraga Hadang dan Talupa Panjang bagi Putri.

Dra Siti Imas Masitoh, Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karawang, dalam keterangannya kepada berita12.net, Rabu (08/08/18) mengatakan bahwa, Invitasi Olahraga Tradisional ini bertujuan untuk mengenalkan Olahraga Tradisional kepada Masyarakat, terutama Anak – Anak yang saat ini mungkin sudah tidak mengenal lagi apa itu Olahraga Tradisional, seperti, Enggrang, Hadang, dan yang lainnya, akibat dari keberadaan Gadget dan Perkembangan Tekhnologi.

Hal ini tentunya kurang baik, karena Anak – anak “Zaman Now” istilah Anak sekarang lebih suka bermain Gadget seharian ketimbang menggerakan badan dengan cara berolahraga, ini sangat tidak baik, karena bila terlalu sering bermain Gadget akan berpengaruh terhadap Pertumbuhan Anak itu sendiri, ucap, Imas.

Lebih lanjut, Imas, menyebutkan, untuk Peserta Invitasi Olahraga Tradisional adalah dari Siswa – Siswi Sekolah Dasar atau Sederajat, mudah – mudahan, dengan Rutinnya Penyelenggaraan Olahraga Tradisional akan lebih memikat Anak – anak untuk kembali memainkan Olahraga Tradisional seperti masa saya dulu, tuturnya.

Leave a Comment