Sekalinya Kalah, Belgia Harus Kubur Mimpi Juara Piala Dunia 2018

Jakarta – Belgia sudah lama tak merasakan kekalahan. Sekalinya kalah, generasi emas The Red Devils harus mengubur mimpi menjuarai Piala Dunia 2018.

Belgia menelan kekalahan 0-1 saat berhadapan Prancis di semifinal Piala Dunia 2018. Dalam pertandingan di Saint Petersburg, Rabu (11/7/2018) dinihari WIB, Samuel Umtiti yang menjebol gawang Belgia.

Sebelum laga semifinal, Belgia merupakan satu-satunya tim dengan rekor 100 persen di Piala Dunia 2018. Sebelumnya, mereka mengalahkan Tunisia, Panama, Inggris, Jepang, dan Brasil.

BBC melansir data bahwa kekalahan ini merupakan yang pertama sejak bulan September 2016. Hasil negatif itu didapat saat beruji coba dengan Spanyol.

Setelah itu, Belgia membukukan sebanyak 19 kemenangan dan lima hasil imbang. Mereka juga tampil produktif dengan membukukan sebanyak 79 gol dalam 24 laga itu.

Dengan kekalahan ini, Belgia pun harus mengubur mimpi untuk menjadi juara pesta sepakbola sejagad. Mereka akan mencoba mengobati kekecewaan dengan memenangi pertandingan perebutan tempat ketiga melawan tim yang kalah antara Kroasia melawan Inggris.

Leave a Comment