Napas Lega Ayah saat Anaknya Diselamatkan dari Gua di Thailand

Chiang Rai – Adisak Wongsukchan akhirnya bisa bernapas lega setelah anaknya, Akarat Wongsuchan, berhasil dievakuasi dari gua di Thailand. Akarat merupakan salah satu dari anggota 12 anggota tim sepak bola Wild Boars dan seorang pelatih yang terjebak saat menjelajah gua.

Dilansir CNN, Rabu (11/7/2018), Wongsukchan sebelumnya diliputi kekhawatiran apakah anaknya bisa bertahan. Dia bertanya-tanya bagaimana anaknya bisa bertahan di tengah kegelapan dan rasa lapar. Saat evakuasi berhasil menyelamatkan seluruhnya korban, Wongsukchan meluapkan kegembirannya.

“Sangat senang dan mengapresiasi (kerja yang melibatkan hingga pihak internasional dalam membebaskan anak saya dan seluruh anggota Wild Boars),” ucap Wongsukchan.

Selama tiga minggu sebelumnya dia berupaya sebisanya memberi dukungan untuk proses evakuasi. Kini yang ada di pikirannya ingin sesegera mungkin memeluk putranya yang masih dirawat di RS di Chiang Rai.

“Aku ingin memeluknya… dan aku ingin berkata padanya betapa bahagia diriku,” ujarnya sambil berkaca-kaca.

Upaya penyelematan ini dilakukan setelah 12 remaja anggota klub sepak bola Wild Boars bersama pelatihnya masuk dan tersesat di dalam gua sejak 23 Juni 2018. Proses evakuasi dilakukan secara bertahap dan berhasil mengeluarkan seluruh korban pada Selasa (10/7).

Upaya penyelamatan ini menyedot perhatian dunia internasional. Penyelam dari sejumlah negara terjun langsung untuk menyelamatkan mereka. Bahkan, CEO SpaceX, Elon Musk datang ke Thailand untuk mengantarkan kapal selam mini buatannya.

Leave a Comment