Aksi Menggemaskan Anak Atiqah Hasiholan Saat Memeluk Kucing

Jakarta – Untuk sebagian anak-anak, kucing bisa jadi hewan yang menggemaskan. Makanya, nggak heran beberapa anak punya kucing peliharaan. Nah, kesenangan akan kucing rupanya dimiliki juga, Bun, oleh Salma Jihane Putri Dewanto, putri Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto.

Salma sayang banget lho sama kucing. Ini terlihat dari foto yang diunggah bundanya, Atiqah Hasiholan di halaman Instagram-nya baru-baru ini. Atiqah pun nggak mau melewatkan momen menggemaskan ini.

Di foto itu tampak Salma dengan luwesnya memeluk kucing berbulu abu-abu. Salma yang kebetulan nggak melihat ke arah kamera kelihatan enjoy banget lho memeluk si kucing. Aih, menggemaskan banget sih kamu, Nak.

“Boleh aku bawa ke rumah kucingnya, please..” tulsi Atiqah Hasiholan. Hmm, jangan-jangan Salma juga udah bilang ke bundanya nih ingin punya hewan peliharaan berupa kucing. He-he-he.

Anak-anak memang suka banget, Bun, pada binatang. Menurut Gail F. Melson, profesor emeritus studi perkembangan di Universitas Purdue, di Indiana, dan penulis buku ‘Why the Wild Things Are: Animals in the Lives of Children’ diperkirakan 4 dari 10 anak memulai hidup dalam sebuah keluarga dengan hewan peliharaan.

Kemudian, sebanyak 90 persen dari semua anak hidup dengan hewan peliharaan di beberapa titik tumbuh kembangnya selama masa kanak-kanak. Gail menambahkan saat ini sudah banyak keluarga yang mencintai hewan peliharaan mereka dan menganggap hewan peliharaan menjadi salah satu anggota keluarga mereka sendiri.

“Baik itu memilih kucing, anjing, kuda, atau kelinci, punya manfaat yang bagus ntuk membesarkan anak-anak di rumah dengan hewan peliharaan,” kata Dr Gail Gross, Human Behavior, Parenting, dan Education Expert dilansir Huffington Post.

Itu tidak mengherankan, Bun, kata Mary Renck Jalongo, PhD, profesor pendidikan di Indiana University of Pennsylvania dan penulis ‘The World of Children and Companion Animals’. Para pendidik telah lama mengetahui bahwa membawa hewan terapi yang sebagian besar anjing ke sekolah membantu anak-anak yang mengalami tantangan perkembangan belajar.

Ditemukan bahwa semua anak dapat memperoleh manfaat dari kehadiran seorang sobat berbulu yang tidak menghakimi mereka pada masa itu. Peneliti memantau tingkat stres mereka dan menemukan bahwa anak-anak paling rileks di sekitar hewan, bukan manusia.

“Jika anak sedang berjuang dalam membaca dan kita mengatakan, ‘Ayo waktunya baca buku’. Maka itu bukan tawaran yang menarik bagi anak. Sedangkan meringkuk, berbaring dengan kucing atau anjing jauh lebih menarik dan mungkin bisa kita modifikasi dengan menambahkan buku di samping anak,” papar Mary, dikutip dari Parents.

Leave a Comment