Optimistis dan Jangan Panik, Kunci Sean Tampil di Barcelona

Barcelona – Sean Gelael ingin meraih hasil maksimal di F2 Barcelona pekan ini. Oleh karenanya dia tak mau panik dan tetap optimistis saat menjalani balapan.

Selepas dua seri yang dilalui di Bahrain dan Baku, pebalap Prema Raincg yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia dan Pertamina memang berhasil meraih angka dengan total tujuh poin. Sayangnya Sean kerap tak konsisten di mana dia tampil bagus di feature race dan menurun di sprint race.

Hal ini pun kembali menghantui Sean dalam persiapannya menuju balapan di sirkuit Catalunya, Barcelona, 12-13 Mei mendatang. Belum ada jaminan bahwa masalah di mobil Sean akan hilang sepenuhnya di sana.

Meski demikian, Sean tak mau pusing dengan problem yang ada di tim saat ini dan dia yakin kalau hal tersebut bisa diatasi sebelum balapan di Barcelona. Dia optimistis bisa meraih hasil di sana asalkan tidak panik saat membalap.

“Saya akan tetap fokus pada setiap lomba yang saya hadapi dan tidak panik dengan apapun yang sudah terjadi,” kata sean dalam rilis kepada detikSport.

Tak cuma Sean, rekan setimnya Nyck De Vries juga punya modal bagus setelah pebalap asal Belanda itu naik podium dua pada balapan Sprint Azerbaijan kemarin.

Sirkuit de Barcelona memiliki panjang lintasan 1.047 Meter dan memiliki 13 tikungan yang menjadi tantangan yang untuk para pebalap. Sirkuit yang dibangun tahun 1991 itu punya beberapa kesulitan yang harus dihadapi teknisi saat menyetel mobil, seperti trek lurus berkecepatan tinggi yang diakhiri dengan heavy breaking.

Di sirkuit ini pebalap juga dihadapkan dengan tikungan melengkung datar ditambah lagi permukaan trek abrasif sehingga mempercepat degradasi ban. Di sinilah para pebalap dan tim diuji kemampuan serta strategi manajemen ban.

Pabrikan ban pirelli menyediakan ban bertipe medium dan soft. Setiap pembalap diberi jatah lima set ban, tiga medium dan dua soft. Mereka juga menyediakan tiga set ban basah yang digunakan ketika balapan dinyatakan dalam kondisi wet race atau hujan.

Jadwal F2 Barcelona

Latihan Bebas: Jumat 11 Mei 2018, 18:00
Kualifikasi: Jumat, 11 Mei 2018, 21:55
Features Race: Sabtu, 12 Mei 2018, 21:40
Sprint Race: Sabtu, 13 Mei 2018, 16:30

Leave a Comment