Tak Mau Guard of Honour di Camp Nou, Madrid Dipertanyakan Casillas

Oporto – Iker Casillas menyayangkan Real Madrid yang tak mau melakoni Guard of Honour di El Clasico kemarin. Madrid dianggap melanggar tradisi yang ada.

Setelah memastikan diri jadi juara La Liga akhir April lalu, Barca lantas menghadapi Madrid dalam laga El Clasico di Camp Nou akhir pekan kemarin.

Karena Madrid adalah juara bertahan La Liga, maka seperti tradisi yang ada mereka harus memberikan penghormatan sang musuh bebuyutannya di Camp Nou akhir pekan kemarin.

Tapi, Madrid memilih untuk tidak melakukannya karena Barca sendiri tak menerapkan hal serupa saat bertandang ke Santiago Bernabeu Desember lalu. Saat itu Madrid baru saja menjuarai Piala Dunia Antarklub.

Hal ini lantas membuat mantan kipernya, Casillas, mempertanyakan kenapa para pemain dan pelatih Zinedine Zidane melakukan itu. Padahal di eranya dulu, Barca juga melakukan pasillo (guard of honour) di Bernabeu.

“Barcelona juga melakukan Pasillo di Bernabeu 10 tahun lalu ketika kami juara liga dan saya mengalami itu,” ujar Casillas seperti dikutip Soccerway.

“Segalanya sudah berubah sejak itu, tapi jika saya ada di posisi itu, saya akan memberikan guard of honour kepada tim yang menjuarai liga,” sambungnya.

Leave a Comment