Pukul Marcelo di El Clasico, Ini Sanksi untuk Sergi Roberto

Madrid – Bek sayap Barcelona Sergi Roberto dikartu merah di laga El Clasico kontra Real Madrid karena memukul Marcelo. Hukuman berat pun diterima sang pemain.

Pertandingan El Clasico antara Barca vs Madrid di Camp Nou, Senin (7/5) dini hari WIB memang berlangsung sengit. Banyak insiden terjadi, salah satunya melibatkan Sergi Roberto dan Marcelo.

Menjelang babak pertama usai, Sergi Roberto dan Marcelo terlibat perebutan bola di depan kotak penalti Barca. Kemudian Marcelo tiba-tiba ambruk, yang rupanya dihajar Sergi Roberto.

Sergi Roberto lantas dikartu merah wasit Alejandro Hernandez. Barca harus bermain dengan sepuluh orang, namun bisa memaksakan hasil imbang 2-2 dengan Madrid hingga laga tuntas.

Insiden yang melibatkan Sergi Roberto dan Marcelo itu lantas ditindak lanjuti La Liga. Marca melaporkan, Sergi Sergi Roberto dijatuhi hukuman larangan bermain di empat pertandingan domestik.

Dengan sanksi itu, Sergi Roberto harus absen di tiga pertandingan tersisa liga musim ini. Tak cuma itu, ia juga harus absen di pertandingan Piala Super Spanyol antara Barca vs Sevilla.

Barca sudah mengunci gelar La Liga musim ini. Pelatih Ernesto Valverde berjanji akan menurunkan pemain pelapis di pertandingan tersisa. Dengan demikian, absennya Sergi Roberto tidak akan banyak berpengaruh.

Sergi Roberto bisa tampil reguler bersama Barca musim ini. Ia bermain 48 kali di semua ajang musim ini, dengan turut mencetak satu gol dan membuat delapan assist.

Leave a Comment