Angelina Jolie Produseri Film Biopik Atlet Jim Thorpe

Jakarta,  – Angelina Jolie ternyata tak hanya akan disibukkan dengan proyek sekuel film Maleficent yang ia bintangi. Belakangan, ia telah menandatangani kontrak sebagai produser untuk film biografi tentang atlet legendaris Amerika Serikat Jim Thorpe.

Film berjudul Bright Path: The Jim Thorpe itu akan menceritakan kisah atlet asli Amerika Serikat yang memenangkan medali emas Olimpiade saat mewakili AS dalam pentathlon dan decathlon pada tahun 1912. Dia kemudian bermain di Major League Baseball, sebelum akhirnya di National Football League (NFL).

“Saya merasa terhormat dapat mengerjakan proyek ini,” demikian pernyataan Jolie kepadaVariety.

Ibu enam anak ini mengaku berkesempatan untuk dapat menghabiskan waktu dengan putra Jim, Bill Thorpe. Dia juga mendapat bimbingan dari keluarga besar Jim dalam penggarapan film.

Karakter Jim Thorpe nantinya akan diperankan oleh Martin Sensmeier, aktor yang juga terlibat dalam film garapan ulang The Magnificent Seven, serial Westworld, dan Wind River.

Selain berperan, Sensmeier juga akan ikut menjadi produser eksekutif bersama Josh Aker and Justine Hunt. Produser lainnya yang akan terlibat termasuk Todd Black dan Steve Tisch dari Escape Artist Productions, serta Abraham Taylor, yang juga menulis skenario asli dengan Alex Nibley dan Sterlin Harjo.

Mengutip AceShowbiz, proyek ini telah menerima dukungan dari suku-suku asli Amerika dan keluarga Thorpe, yang juga akan terlibat dalam produksi terbaru. Sebelumnya, film tentang Thorpe pernah diproduksi pada 1951 dengan Burt Lancaster sebagai pemeran utama.

“Saudaraku Richard dan saya adalah satu-satunya anak Jim Thorpe yang masih hidup,” kata Bill.

Dia menyebut prestasi ayahnya merupakan suatu kebanggaan karena telah banyak diminta untuk kembali difilmkan, enam dekade sejak film Jim Thorpe: All American. Meski demikian, ia dan keluarganya baru memberi kepercayaan kepada Jolie dkk.

“Keluarga kami telah mendengar banyak upaya untuk membawa cerita ini ke audiens modern, tetapi kami tidak pernah berbagi visi film, sampai [pada akhirnya kami mendengar] penggambaran otentik di Bright Path: The Jim Thorpe Story,” katanya.

Selain menjadi aktris, Jolie memang aktif memproduseri sejumlah film sejak beberapa tahun terakhir. Sebelumnya, ia telah duduk di kursi produser dalam film animasi The Breadwinnerdan First They Killed My Father: A Daughter of Cambodia Remembers, yang juga ia tulis dan sutradarai sendiri.

Leave a Comment