Koscielny Minimal Absen Sampai Akhir Tahun

London – Laurent Koscielny harus menjalani pemulihan cederanya sampai akhir tahun ini. Koscielny pun bakal melewatkan paruh pertama musim 2018/2019.

Koscielny hanya bermain delapan saat turun sebagai starter di laga tandang lawan Atletico Madrid, Jumat (4/5/2018), pada semifinal leg kedua Liga Europa. Dia terjatuh sendiri dengan posisi kaki kurang bagus dan diyakini mengalami robek otot achilles.

Setelah melalui pemeriksaan, Koscielny pun dipastikan mengalami robek otot achilles yang membuatnya harus menepi untuk waktu lama. Koscielny pun gagal membela timnas Prancis di Piala Dunia 2018.

Tak cuma gagal ke Rusia, Koscielny pun harus melewatkan banyak pertandingan di awal musim 2018/2019. Sebab Koscielny diperkirakan baru bisa bermain paling cepat akhir tahun.

“Anda tahu kalau kami selalu mencoba berpikir positif, tapi secara keseluruhan Anda hanya bisa mendukung orang-orang itu ketika mereka sedang kesusahan, karena mereka juga menderita karena situasi seperti ini,” ujar manajer Arsenal, Arsene Wenger, seperti dikutip Soccernet.

“Yang tidak biasa dalam kasus ini adalah dia sempat mengalami masalah peradangan tendon dan biasanya tidak sampai ada yang putus ototnya. Agak mengejutkan juga dalam kasus ini. Kalau ada peradangan biasanya tidak ada otot bermasalah, tapi ini tidak – saya tidak tahu kenapa,” sambungnya.

Leave a Comment