Studi: Pria dengan Genggaman Tangan Lemah Cenderung Jomblo

Jakarta – Jomblo? Coba cek genggaman tanganmu. Studi menyebut pria dengan genggaman tangan yang kuat cenderung lebih mudah menikah.

dr Vegard Skirbekk dari Columbia University melakukan penelitian kepada lebih dari 5.000 orang dewasa. Ditemukan bahwa mereka yang berjabat tangan dengan erat dan kuat memiliki kemungkinan lebih besar sudah menikah daripada dengan genggaman tangan lemah.

“Bisa jadi, wanita menyukai pasangan yang menunjukkan kekuatan dan kebugaran, yang diasosiasikan dengan genggaman tangan saat berjabat tangan,” ungkap Skirbekk, dikutip dari Daily Mail.

Dalam penelitian yang dipublikasikan di jurnal SSM-Population Health ini, jabatan tangan yang kuat dianggap mencerminkan kesehatan dan kebugaran tubuh yang baik.

Pria dengan genggaman tangan yang kuat juga dianggap memiliki sifat penyayang, dan membuat wanita merasa aman dan nyaman. Genggaman tangan juga diasosiasikan dengan kemauan mengurus dan memperhatikan pasangan di hari tua.

Sebelumnya, penelitian dari University College London juga menunjukkan hubungan genggaman tangan dengan performan ranjang. Pria dengan genggaman tangan kuat memiliki risiko disfungsi ereksi yang cukup rendah.

Penelitian lainnya dari Manchester University menyebut pria dengan genggaman tangan lemah berumur lebih pendek. Di sisi lain, genggaman tangan yang kuat juga disebut menandakan kesehatan mental yang prima.

Leave a Comment