BUMN Punya Aset Rp 7.200 T, Rini: Kita Bisa Gerakkan Ekonomi

Bogor – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno meningkatkan soliditas BUMN. Menurut Rini BUMN yang solid akan mampu menggerakkan roda perekonomian Indonesia.

“Betul-betul itu impian saya karena kalau seluruh BUMN bersatu kita adalah kekuatan yang kuat dan mampu mendorong ekonomi dan utama mensejahterakan rakyat Indonesia,” katanya di Taman Budaya Sentul, Bogor, Sabtu (14/4/2018).

Rini mengatakan BUMN kini bergerak di 13 sektor ekonomi, mulai dari sektor pangan hingga konstruksi.

“Ingin menunjukkan kita ada di seluruh Indonesia dan di 13 sektor ekonomi. Satu, PLN siapa yang nggak butuh listrik? Semua butuh listrik. Bulog, beras, siapa yang nggak makan beras?” ujar Rini.

“Pupuk juga kalau nggak ada, beras juga nggak bisa tanpa pupuk. Lalu perbankan kalau nggak ada kita nggak hidup. Belum lagi konstruksi yang utama kalau nggak ada nggak ada konstruksi besar-besar,” lanjutnya.

Rini berharap BUMN dapat lebih bekerja keras dan bekerja sama dengan baik.

“Jadi kami berharap bekerja makin keras makin mengetatkan barisan sehingga kita rapatkan barisan betul-betul satu keluarga. Jadi iri-irian banyak negara lain atau jadi contoh di Indonesia BUMN solid, kuat dan saling menyayangi dan melindungi,” terangnya.

Dia menambahkan saat ini aset BUMN mencapai Rp 7.200 triliun. Angka tersebut meningkat dari tahun 2014 sebesar Rp 4.300 triliun.

Leave a Comment