5 Surga Wisata yang Wajib Dikunjungi di Afrika Selatan

Jakarta –¬†Waktunya liburan tengah tahun! Di perjalanan liburan tengah tahun kali ini, pastikan ada suasana baru atau berliburlah ke tempat wisata baru yang belum pernah dikunjungi sebelumnya.

Kalau tahun sebelumnya lebih banyak menghabiskan waktu liburan di dalam negeri, mungkin tahun ini bisa mencoba pengalaman liburan di luar negeri. Misalnya, berkeliling Afrika Selatan. Jangan pandang sebelah mata, Afrika Selatan punya Taman Nasional Kruger yang mengagumkan. Di samping itu masih banyak surga wisata lain yang bisa dijelajahi di Afrika Selatan, berikut ini daftarnya.

1. Cape Town

Table Mountain di Cape Town / Foto: ShutterstockTable Mountain di Cape Town / Foto: Shutterstock

Selamat datang di Afrika Selatan, saat pertama tiba di kota pertamanya, Cape Town segera kunjungi Table Mountain. Gunung unik yang berbentuk seperti meja ini berada di Taman Nasional Gunung Meja dan merupakan salah satu pemandangan terbaik di Afrika.

Saat berada di sana, wisatawan akan diajak melihat keindahan Kota Cape Town dari atas. Wisatawan juga akan diajak mengelilingi kota dengan melewati gedung parlemen, Castle of Good Hope, balai kota, Cathedral, dan area bersejarah Malay Quarter.

2. Mineral World

Good Hope Nature Reserve, Afrika Selatan / Foto: ShutterstockGood Hope Nature Reserve, Afrika Selatan / Foto: Shutterstock

Keesokan harinya, kunjungi Seal Island untuk melihat anjing laut menggunakan boat. Setelahnya, kunjungi Mineral World dan makan siang dengan menu lobster.

Dari situ, wisatawan bisa melanjutkan perjalanan menuju Good Hope Nature Reserve untuk melihat titik pertemuan Samudra Hinda dan Samudra Atlantik. Kemudian melanjutkan perjalanan menuju titik tertinggi Cape Town yaitu Cape Point serta mengunjungi Boulders Beach untuk melihat penguin.

3. Winelands

Sebelum menuju Winelands, sempatkan untuk berbelanja di Green Market Square. Untuk diketahui, Winelands merupakan area produksi wine. Dari situ lanjutkan lagi perjalanan menuju Stellenbosch yang terletak di Kaki Gunung Hollentots Holland.

Jika penasaran dengan rasa wine di Afrika Selatan, wisatawan akan diberi kesempatan untuk mencicipinya di Roosboom Winery. Setelah itu nikmati santap malam khas Afrika Selatan dengan nuansa yang kental di Gold Restaurant.

4. Johannesburg

Johannesberg, Afrika Selatan / Foto: ShutterstockJohannesberg, Afrika Selatan / Foto: Shutterstock

Bila penasaran dengan Hector Pleterson Museum dan Mandela House, mampirlah ke South Western Township yang berada di Johannesburg. Saat berada di Johannesburg, luangkan waktu untuk berbelanja di Mall Of Africa yang merupakan mal terbesar di Afrika Selatan.

Di kawasan yang sangat padat ini, wisatawan juga akan melawati Regina Mundi Church dan Soccer City Museum yang merupakan stadion terbesar di Afrika. Bahkan, Soccer City Museum menjadi stadion utama FIFA World Cup 2010.

5. Taman Nasional Kruger

Taman Nasional Kruger / Foto: ShutterstockTaman Nasional Kruger / Foto: Shutterstock

Jika ingin melihat kehidupan satwa liar terbesar di Afrika Selatan, lanjutkan perjalanan menuju Taman Nasional Kruger. Di sana, wisatawan bisa melihat binatang-binatang khas Afrika Selatan di alam liar secara langsung dan lebih dekat.

Saat berada di Taman Nasional Kruger, jangan lupa nikmati sunset yang di indah dan mengabadikannya dalam bentuk foto.

Leave a Comment