Soal Robohnya Atap SDN KaryaMakmur II, Ini Kata Komisi D DPRD Karawang

Soal robohnya atap Sekolah Dasar Negeri (SDN) Karyamakmur II, Desa Karyamakmur, Kecamatan Batujaya, Kabupaten Karawang, tepatnya sekitar bulan Desember 2017, akhirnya mendapatkan tanggapan dari Anggota Komisi D DPRD Karawang.

Opik, Anggota DPRD Komisi D Karawang mengaku jika pihaknya sudah mengusulkan rehab atau perbaikan sekolah ke Dinas Pendidikan Karawang.

“Sudah saya usulkan ke Disdik kok, tinggal tunggu saja realisasinya, kata Disdik sudah pembuatan Detail Engineering Design (DED)” ujarnya, saat dihubungi BaskomNews,com.

Prihal kapan direalisasikannya?, Opik juga sendiri mengaku jika teknisnya ia kurang mengetahui. “Kebetulan saya belum hearing lagi dengan dinas terkait, untuk lebih jelas lagi informasinya, silahkan datang ke Disdik,” kata Opik.

Sebelumnya, pihak wali murid yang kebetulan anaknya sekolah di SDN tersebut mengeluhkan soal lambannya tindakan yang dilakukan oleh pihak terkait. Padahal atap sekolah sudah ambruk lama.

Sehingga siswa-siswi biasanya pulang sekolah sekitar pukul 12 siang. Namun saat ini bisa sampai pukul 2 siang. Karena alasan adanya sistem shif belajar, yaitu dimana 3 ruangan kelas harus dipakai 6 kelas.

Leave a Comment