Juan Mata Cuci Perlengkapan Skuat Manchester United

Jakarta,  – Gelandang Manchester United Juan Mata menjadi perbincangan media Inggris setelah membantu kit man klub dengan ikut mencuci perlengkapan tim.

Dilansir Daily Mail, Mata mulai rutin membantu staf MU dengan mencuci perlengkapan tim selepas laga tandang Liga Inggris sejak beberapa bulan terakhir.

Seorang sumber klub yang tak disebutkan identitasnya mengatakan, “Juan Mata adalah pria yang spesial. Dia telah mulai membantu kit man dan stafnya selama beberapa bulan terakhir.”

“Ketika rekan satu timnya langsung melompat ke mobil mewahnya masing-masing dan pergi menjauh setelah laga tandang, Mata tetap tinggal dan memberikan bantuan kepada staf,” ucap sang sumber.

Juan Mata mulai membantu kit man MU dengan mencuci perlengkapan tim.Juan Mata bantu kit man MU dengan mencuci perlengkapan tim. (REUTERS/Andrew Yates)

Selama ini Mata memang dikenal dermawan dan ikut mempelopori gerakan amal Common Goal. Lembaga ini akhirnya diikuti para pemain bintang yang rela menyisihkan satu persen gaji mereka untuk mengatasi masalah sosial di seluruh dunia.

“Ini adalah pekerjaan berat untuk membongkar semua peralatan dari pelatih dan membutuhkan waktu yang cukup lama. Aksi ini menyimpulkan sosok seperti apa Mata,” ujar sumber Daily Mail.

Common Goal sebenarnya didirikan Juergen Griesbeck yang juga menggagas Street Footballworld, sebuah organisasi yang mendukung lebih dari 120 lembaga amal untuk sepak bola.

Keterlibatan Mata menjadi inspirasi sekaligus mendorong para pesepakbola lain untuk bergabung dalam kegiatan amal tersebut.

Mata bergabung dengan Man United pada 2014 setelah direkrut dari Chelsea. Pemain timnas Spanyol itu sudah mencetak 39 gol dari 182 pertandingan bersama The Red Devils.

Leave a Comment