Jika Menang atas Spurs pun City Belum Tentu Kunci Gelar Juara

Jakarta – Manchester City belum tentu mengunci gelar juara Premier League jika pun bisa menang atas Tottenham Hotspur, alias berbeda dari skenario juara pekan sebelumnya.

Pada pekan lalu, City sebenarnya memiliki kesempatan untuk memastikan titel Premier League dengan satu syarat: meraih kemenangan. Itu karena yang dihadapi adalah Manchester United, tim posisi kedua.

Dengan MU pada akhirnya bangkit dari ketinggalan dua gol demi meraih kemenangan 3-2, City pun telah membuang peluang untuk segera menjadi juara Premier League. Kesempatan berikutnya datang lagi pekan ini.

Akan tetapi, peluang juara City pekan ini memiliki skenario berbeda dibandingkan pekan lalu. Menang di pertandingannya saja tidak lagi cukup. Jika pun City bisa menang di markas Spurs, Minggu (15/4/2018) dini hari WIB, belum tentu gelar juara berhasil dikunci.

Itu dikarenakan masih ada MU yang juga akan menjalani pertandingannya melawan West Bromwich Albion, Minggu (15/4) malam WIB. Jika The Red Devils menang, City belum bisa memastikan gelar juara (sekalipun sebelumnya bisa menang atas Spurs).

Pada dasarnya, dengan MU maksimal meraih 89 poin dalam laga-laga sisanya musim ini maka City (84 poin) sudah pasti bakal mengunci gelar juara Premier League asalkan bisa meraih dua kemenangan lagi.

Leave a Comment