Cara Unik Ayah Atasi Anaknya yang Kecanduan Gadget

Anably Common, Hull – Siapa yang geregetan saat anak jadi nggak fokus karena main gadget? Wah, pastinya kita kesal dan sedih ya kalau melihat si kecil menjawab pertanyaan kita tapi matanya tertuju ke layar gadget. Nah, ayah asal Australia yang satu ini, Justin Smith, mengaku frustrasi karena anak-anaknya nggak memperhatikannya saat mengobrol. Gara-garanya: asyik nge-gadget.

Ayah ini memutuskan untuk melakukan sesuatu yang brilian untuk mendapatkan perhatian mereka. Sudah capek untuk marah, dia memutuskan untuk membalas karena menurutnya, jika dia nggak bisa memaksa anaknya maka mau nggak mau harus bergabung dengan mereka alias ikutan bermain gadget.
Ayah dari lima anak yang kreatif itu berpikir bahwa cara terbaik untuk berkomunikasi dengan anak-anak yang terobsesi teknologi adalah dengan membuat channel atau kanal YouTube-nya sendiri.

Kedua putrinya yang berumur 10 dan 11 tahun dan tiga putranya yang berumur 13, 14 dan 22 tahun selalu bermain gadget mereka dan menonton video, sehingga Justin kepikiran bahwa membuat kanal YouTube adalah ‘jalan pintas’ untuk mendapatkan perhatian mereka. Justin memberi nama channel-nya, Joe Daddyutube. Dalam video pertamanya, dia menjelaskan alasannya.

“Alasan saya mengatur ini adalah karena saya benar-benar muak saat melihat anak-anak saya terus-menerus dengan kepala tertunduk di ponsel mereka, jadi ini adalah satu-satunya cara saya dapat berkomunikasi dengan mereka, itulah cara yang terbaik. Saya punya lima anak yang baik. Saya sedikit kesal pagi ini. Saya bangun, saya turun dan saya ingin berbicara dengan dua putri saya tapi mereka malah memilih untuk menonton YouTube,” kata Justin dikutip dari Nine AU.

Agar anak-anaknya memperhatikan channel barunya, Justin juga bilang ia meminta anak-anaknya berlangganan (subscribe) sehingga mereka mendapat pemberitahuan tentang video terbarunya.

“Meskipun begitu, mereka memang tidak bermain gadget sepanjang hari. Mereka belajar sungguh-sungguh di sekolah. Saya hanya melakukannya untuk di rumah dan untuk bercanda saja, “katanya dikutip dari Daily Mail.

Justin juga menyarankan orang tua lain yang mengalami hal sama untuk membuat saluran YouTube dan meminta anak-anak mereka untuk mendaftar. Hmm tertarik untuk mencoba, Bun? Hi-hi-hi.

Leave a Comment