Lagi, Kang Jimmy Mendadak Jadi “Penceramah Muludan”

Karawang – Ada-ada saja kelebihan dari Wakil Bupati Karawang ini. Saat diundang oleh masyarakat untuk hadir di kegiatan “Muludan” di Gg. Jamika IV RT 15/19 Kelurahan Karawang Kulon Kecamatan Karawang Barat, tepatnya di Musholla Al-Ikhwan, tiba-tiba H. Ahmad Zamakhsyari (Kang Jimmy) mendadak jadi penceramah muludan.

“Muhammadurrasulullah itu merupakan keluarga Bani Hasyim. Salah satu keturunannya adalah Abdul Muthalib. Kemudian Abdul Muthalib memiliki 3 anak, yaitu Hamzah, Abu Lahan Abdullah. Abu Lahab sendiri merupakan orang pertama yang berbahagia di dunia dalam menyambut kelahiran Rasulullah”,

“Begitu mengetahui Siti Aminah sedang hamil tua, Abu Lahab langsung menjaga Siti Aminah dengan ketat. Karena saat itu, siapa saja yang melahirkan anak perempuan maka akan dikubur hidup-hidup. Namun begitu mengetahui anak Siti Aminah adalah laki-laki (Rasulullah), Abu Lahab langsung berbahagia luar biasa,”

“Sebagai bentuk kebahagiaan dan rasa syukurnya, saat itu Abu Lahan langsung memerdekakan 1.000 Abid dan Amat (budak). Mensodakohkan 1.000 unta merah dan 1.000 kambing. Jadi manusia yang pertama kali berbahagia atas kelahiran tokoh dunia akhirat ini adalah Abu Lahab,”

“Sekarang saya tanya, masyarakat di sini berbahagia tidak dalam menyambut tanggal kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW. Bagaimana cara merayakan kebahagiannya?. Apakah itu sanggup sodakoh seribu unta dan seribu kambing seperti Abu Lahab?”,

“Maka di sini saya sampaikan, ada cara lain bagi kita yang tidak mampu melakukan sodakoh tersebut dalam menyambut kelahiran Rasulullah ini. Bagaimana caranya, yaitu dengan cara berpuasa 11 hari dari mulai tanggal 1 sampai 12 Rabiul’awal,”

“Maka saya berharap dalam menyambut kelahiran nabi di tahun mendatang, semua masyarakat di sini bisa melakukan puasa 11 hari tersebut,” tutur Kang Jimmy, di kegiatan Muludan yang merupakan Jama’ah Habib Sayyid Alwi Adzhmatkhoh Ba’alawy tersebut.

Berdasarkan pantauan awak media, selain mendadak jadi penceramah muludan, di hadapan masyarakat Kang Jimmy juga meminta doa agar seluruh masyarakat Karawang mendoakan sisa 3 tahun kepemimpinan Cellica-Jimmy agar tetap amanah, bersih dan selamat dunia akhirat.

“Di sisa tiga tahun pemerintahan Cellica-Jimmy ini saya meminta doa kepada semuanya, agar pemerintahan ini bisa merealisasikan visi misi pembangunan sampai selesai. Agar kami bisa menjadi pemerintahan yang adil bagi masyarakat,” tandas Kang Jimmy.

Leave a Comment