Beredar Kabar “Kuda Hitam” Kadishub Rakhmat Gunadi Tak Direstui Cellica

Karawang – Di tengah pantauan wartawan yang terus menelusuri siapa nantinya pejabat Karawang yang akan menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub), informasi teranyar kembali diterima awak media.

Pasalnya, menurut pengakuan salah seorang pejabat di lingkungan Pemkab Karawang yang enggan disebutkan namanya menyebutkan, jika kandidat kuat atau “kuda hitam” lelang jabatan Kadishub yaitu Dr. Rakhmat Gunadi M.Pd tidak akan direstui Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana.

Kendati secara aturan normatif pengalaman kerja dan syarat pendidikan memenuhi ataupun layak untuk menjadi Kadishub, namun nama Rakhmat Gunadi sendiri dikabarkan hanya akan lolos verifikasi lelang jabatan tahap kedua. Yaitu dimana panitia lelang hanya akan mengambil 3 nama pejabat yang ikut lelang jabatannya.

“Awalnya Pak Gunadi itu sangat percaya diri. Apalagi beliau merupakan pejabat yang mendaftar di urutan kedua. Tapi sekarang ngedrop lagi. Karena kabarnya bupati tak merestui,” kata narasumber yang enggan disebutkan namanya ini, Selasa (5/12).

Disinggung apakah kabar ini “AS satu” atau hanya sekedar kabar hoax, narasumber sendiri belum bisa memastikannya 100 persen. Karena menurutnya, kabar ini baru beredar di lingkungan pejabat Pemkab Karawang seperti obrolan atau pembicaraan santai Sekretaris Daerah (Sekda).

Sebelumnya dikabarkan, jika Rakhmat Gunadi sendiri merupakan salah satu kandidat kuat yang diperkirakan akan menang lelang jabatan Kadishub, selain dari pada nama calon lainnya seperti Sekretaris Dishub Karawang Nunu Nugraha.

Karena secara pengalaman kerja kedinasan, Sekretaris Satpol PP Karawang yang memiliki pengalaman pendidikan terakhir di Universitas Negeri Jakarta 2017 dengan mengambil Magister Program Doktoral ini dianggap mumpuni.

Namun kabar teranyar yang diterima awak media ini kembali menyimpulkan wacana lelang jabatan Kadishub yang baru, jika Rakhmat Gunadi sendiri belum bisa dipastikan sebagai kandidat kuat pengganti Kadishub Karawang ke depan. “Coba tanya Pak Gunadi-nya bener gak kabar itu,” kata narasumber.

Sebelumnya diberitakan, inilah 7 nama pejabat Karawang yang ikut lelang Kadishub ;

1. Drs. Maman Suryaman – Camat Telukjambe Barat Karawang
2. Dr. Rakhmat Gunadi, M.Pd – Sekretaris Satpol PP Karawang
3. Arief Bijaksana Maryugo S.IP – Kepala Bagian Kerjasama Daerah Karawang
4. H. Nunu Nugraha, SE – Sekretaris Dishub Karawang
5. H. Sujana Ruswana, SH. MH – Kepala KesbangPol Karawang
6. Drs. Herry Heryadi, M.Si – Kepala Bagian Perekonomian Karawang
7. Drs. Jajat Kusnadi – Sekretaris Disdukcapil Karawang.

“Tahapan sekarang masih seleksi administrasi pelamar. Ada 7 nama yang mendaftar lelang jabatan Kadishub ini,” tutur Kepala BKPSDM Karawang, Asep Aang Rahmatullah, kepada awak media.

Leave a Comment